Oknum Pengurus Partai Nasdem DPD Kota Bekasi Terindikasi Melawan Arus Politik Tanpa Mahar

Kota Bekasi – Seiring dengan mulai bergeraknya mesin – mesin partai politik di tanah air, terdapat oknum pada Partai Nasdem DPD Kota Bekasi terindikasi telah mencoba untuk melawan arus kebijakan partai Nasdem dengan semboyan “POLITIK TANPA MAHAR”, hal tersebut disampaikan oleh narasumber kompasiana (bp&wa) yang juga merupakan politikus dan bacaleg dari partai pertama yang mengusung Capres Anies Baswedan tersebut.

Menurut narasumber, hal ini terbukti dengan adanya permintaan kepada para Bacaleg partai Nasdem DPD kota Bekasi oleh oknum internal DPD yang meminta dana kurang lebih sekitar 10 juta kepada semua Bacaleg Nasdem DPD kota Bekasi yang akan maju pada pemilihan legislatif mendatang. Belum lagi dengan permintaan kepada para bacaleg untuk menyediakan anggaran para saksi yang tersebar pada 145 titik TPS sebesar 250 ribu untuk setiap Bacaleg Nasdem DPD kota Bekasi. Namun ternyata menurut narasumber (wa&bp), tidak hanya sampai disitu saja yang diupayakan oleh oknum tersebut, masih ada lagi permintaan sumbangan sukarela lainnya kepada para bacaleg yang tidak di tentukan besarannya.

Terindikasi oknum Bapilu partai Nasdem DPD kota Bekasi turut terlibat dalam dugaan perbuatan melawan arus atas kebijakan partai Nasdem yang viral dengan semboyan politik tanpa mahar, dengan menjanjikan serta iming-iming pilihan nomer urut pada pencalegan serta dijanjikan bertemu dengan Panwas atau PPK di tingkat Kecamatan serta KPUD.

Hal ini telah di sampaikan oleh para bacaleg kepada ketua DPD Nasdem kota Bekasi. Namun sang pimpinan partai Nasdem DPD kota Bekasi menyikapi dengan datar tanpa respon, padahal sangat nyata dan jelas praktek-praktek seperti ini dapat menciderai marwah dan merugikan nama besar partai nasdem secara global.

Saat awak media menanyakan apa harapan para bacaleg Nasdem DPD kota Bekasi?, salah seorang narasumber juga menyampaikan seharusnya masalah ini terdengar sampai pada pengurus partai nasdem DPW Jawa Barat agar dapat segera diambil langkah strategis guna menjaga marwah partai nasdem.

Seperti berita yang tersiar belakangan ini di kota Bekasi, bahwa capres yang di usung oleh partai Nasdem, Anies Baswedan dipastikan akan hadir dalam suatu acara akbar yang akan di adakan pada tanggal 20 maret 2023 di kota Bekasi oleh sayap partai nasdem Jawa barat, maka sudah seharusnya sebagai tuan rumah, partai Nasdem DPD kota Bekasi sebagai salah satu partai pengusung harus lebih proaktif dalam mempersiapkan berbagai hal berkaitan dengan atribut partai dalam rangka menyambut dan memeriahkan kedatangannya di kota Bekasi.

Namun, pada kenyataannya partai nasdem DPD kota Bekasi menyikapinya dengan datar tanpa pergerakan yang signifikan atau pasif dan sangat bertolak belakang dengan arahan dari DPP partai nasdem berkaitan dengan keaktifan seluruh DPD diwilayah dalam mengusung sosok yang telah di deklarasikan di oleh partai nasdem tersebut. ***

Berita Terkini