JMPJ dan BJB Adakan Liputan Khusus Arus Mudik/Balik Operasi Ketupat Lodaya 2022

Bandung, BKP – Untuk mempermudah akses informasi kepada masyarakat, dan memberikan dukungan terhadap Polri dalam melaksanakan operasi Ketupat Lodaya 2022, JMPJ (Jurnalis Mitra Polda Jabar) menjalin kerjasama dengan BJB.

Dijelaskan ketua pelaksana Liputan Khusus Arus Mudik dan Balik Operasi Ketupat Lodaya 2022, Levi Rizal Senin (25/4/2022), pelaksanaan liputan khusus arus mudik/balik sebenarnya setiap tahun selalu dilaksanakan oleh wartawan Kepolisian Daerah Jawa Barat, hanya saja untuk dua tahun terakhir karena pandemik Covid-19 kegiatan tersebut pun terhenti.

“Tahun ini pemerintah memperbolehkan lagi masyarakat untuk mudik, operasi ketupat juga dilaksanakan lagi oleh pihak kepolisan. JMPJ tentunya mempunyai kewajiban untuk ikut adil mensosialisasikan apa yang dilakukan Polri dalam arus mudik dan balik. Dan menginformasikan apa yang terjadi di lapangan selama operasi ketupat Lodaya ini,” jelas Levi.

Menurut Levi, ada lima pos liputan yang disediakan oleh JMPJ tahun ini, antara lain di kopo, Cileunyi, Lingkar Nagreg, Cibiru dan Padalarang. Liputan arus mudik/balik lebaran 2022 ini akan dilaksanakan H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1443 hijrah.

Selain memberitakan seputar arus mudik dan balik, JMPJ dan BJB juga membagikan stiker untuk kendaraan para pemudik baik di sepeda motor atau mobil. “Di striker itu kita cantumkan ajakan atau himbauan agar masyarakat yang berkendaraan selalu selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan selama berkendaraan, serta disampaikan juga pentingnya vaksi booster,” pungkas Levi. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini