PPRI Siap Kawal Usulan & Program Kerja ASPAI Konsolidasi Sinergi Kolaborasi Penggiat Anggur Indonesia

TANGERANG SELATAN, BKP – Silaturahmi Ketua Umum PPRI Indonesia (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent) – Ikin Roki’in bertemu dengan Ketua 1 ASPAI (Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia) – Muhammad Nurdin yang biasa dipanggil Roy Nurdin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KAT (Komunitas Anggur Tangsel) , kamis, 1 September 2022 dalam rangka melihat langsung kegiatan dari para penggiat anggur dan berdiskusi terkait sinergi kolaborasi para pemimpin redaksi bersama para penggiat anggur Indonesia dalam mengangkat potensi pertanian & ketahanan pangan serta ekonomi kreatif pertanian.

“Alhamdulilah, saya bisa bertemu langsung Ketua 1 ASPAI – Roy Nurdin ditengah kesibukan nya di pusat pelatihan edukasi Anggur – Teras Nenek, kata Ketua PPRI – Ikin Roki’in. Dalam silaturahmi ini, kami saling bertukar informasi tentang organisasi dan perkembangan, begitu juga potensi, peluangan dan tantangan nya untuk bisa saling bersinergi & berkolaborasi antar organisasi.” tambah Ikin Roki’in.

Roy Nurdin sangat bersyukur atas kedatangan dari Ketua PPRI – Ikin Roki’in yang mau bersilaturahmi dan mau saling bertukar informasi organisasi dan perkembangannya. Roy Nurdin menyampaikan bahwa peran media menjadi salah satu faktor penting yang utama untuk menunjang dalam sosialisasi kegiatan dan juga promosi untuk semua kalangan / organisasi begitu pula dengan para penggiat anggur, media menjadi corong bagi kami hingga informasi sampai kepada masyarakat luas.

Nyi Rd Laela Djulaeha (Ella) dari Teras Nenek yang juga sebagai salah satu Anggota KAT hadir dalam pertemuan, Ella secara detail, lugas dan singkat menyampaikan informasi terkait perkembangan, peluang dan potensi dari KAT yang telah dibangun selama +/- 3 tahun bersama semua rekan – rekan, bersyukur Kang Roy sebagai ketua umum KAT bersama seluruh anggotanya mampu mendorong secara masif pengembangan pertanian anggur di Kota Tangerang Selatan, seperti halnya Teras Nenek ini, alhamdulillah sudah banyak tersosialisasi menjadi salah satu tempat & pusat edukasi pembudidayaan anggur. Harapan Saya Teras Anggur dapat terus berkembang dan bisa meng’ anggurkan kampung kita sendiri di Kota Tangerang Selatan dan dapat juga di support oleh media dari PPRI , ujar Ella kepada Ikin Roki’in.

Roy Nurdin menambahkan bahwa KAT juga sangat bersyukur, bisa ikut mendorong berdirinya ASPAI (Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia) sebagai wadah resmi yang mampu mengkonsolidasikan dan mensinergi kolaborasikan semua komunitas / organisasi para penggiat anggur daerah dari Kota / Kabupaten maupun provinsi menjadi satu, hingga nanti ASPAI bisa menjembatani segala kegiatan para penggiat anggur di daerah hingga ke pusat mulai dari kerjasama antar lembaga sampai pemerintahan pusat dan stake holder swasta lainnya sebagai partnership maupun investor, seperti halnya saat ini dengan PPRI sebagai salah satu wadah organisasi pemimpin & redaksi dari media. Khusus usulan saya yang telah dipercaya menjadi ketua 1 ASPAI dari Komunitas Anggur Tangsel yang ada di Banten, ingin juga mendorong pertemuan konsolidasi khusus utk para penggiat anggur di provinsi Banten karena KAT juga ada di Banten, semoga PPRI bisa menjadi partnership juga untuk semua kegiatan para penggiat anggur daerah, kota/ kabupaten, provinsi dan tingkat nasional, ujar Roy Nurdin pada pertemuan.

Ikin Roki’in langsung menanggapi Usulan Roy dengan antusias, Saya sangat setuju apa yang diusulkan, ujar Ikin. Ayo kita bersama – sama dorong potensi yang ada dari para penggiat anggur daerah dan nasional. PPRI siap bekerjasama dengan ASPRI, kita bersama bisa dorong jadi komitmen kerjasama tertulis dalam MOU PPRI & ASPRI maupun KAT dan lainnya. Kami dari PPRI siap membantu dan mengawal semua usulan dan program kerja dari ASPAI, khususnya usulan konsolidasi sinergi kolaborasi penggiat anggur di provinsi Banten, ini bisa jadi awal kerjasama PPRI & ASPAI. Kami PPRI siap kawal Usulan & Program Kerja ASPAI, tegas Ikin Roki’in.

Secara Simbolis Roy Nurdin mengawali komitmen kerjasama ASPAI dengan PPRI dengan menyerahkan 1 Pohon Bibit Anggur Import dan 2 Pohon Bibit Anggur Lokal lengkap dengan tambahan paket media tanamnya kepada Ketua PPRI didampingi Ella Perwakilan KAT dari Teras Nenek kepada Ketua Umum PPRI – Ikin Roki’in. Harapan dan doa bersama semoga kerjasama ASPRI bersama PPRI jadi berkah, dan akan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat jadi penutup pertemuan silaturahmi PPRI bersama ASPRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini