Warga Kampung Cimayid Di Desa Kramatwangi, Gotong Royong Membangun Mesjid

GARUT, BKP – Masjid adalah pusat ibadah dan pembinaan mental umat Islam. Oleh karena itu keberadaannya mutlak sangat diperlukan guna membentuk masyarakat yang beriman, berakhlak mulia dengan tujuan akhir mendapatkan kesejahteraan di dunia dan di akhirat
Berangkat dari situ, Pengurus dan Masyarakat Kampung Cimayid sepakat, untuk membangun mesjid dengan cara gotong royong.

tetapi saat ini, Pembangunan Mesjid Jami Al Qaromah Kampung Cimayid Desa Kramatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami penundaan karena kehabisan bahan bahan untuk menyelesaikan pembangunan.

“Alhamdulilah, diawali dengan bantuan sumbangan dan shodaqoh dari warga sekitar mesjid ini dapat berdiri.” tutur Ustad Ade Enan, sesepuh sekaligus DKM.

Bantuan, donasi maupun shodaqoh yang terkumpul dari warga sekitar sudah langsung di serap dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

Dede Hermawan menyampaikan “bantuan dari Pemerintahan sampai saat ini baru dari dari RT, RW, Kades dan Camat, sedangkan dari Pemerintahan Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat belum ada sumbangan yang masuk.”

“Saat ini, perlu adanya pembenahan dan berbagai komponen yang langsung maupun tidak langsung terutama kenyaman dalam beribadah yang dapat mempengaruhi dalam proses beribadah. Faktor sarana dan prasarana peribadahan juga merupakan suatu hal yang harus kita perhatikan dan upayakan kelengkapannya sesuai dengan tingkat kelayakannya. Masjid yang nyaman dan dapat menampung semua jamaah adalah salah satu sarana yang keberadaannya sangat penting dalam meningkatkan keiman dan ketaqwaan.”  ujar Dedi Hermawan.

Masyarakat berharap agar bantuan dari Pemerintah, segera datang dan dapat menyelesaikan pembanguan secepatnya agar warga dapat merasa nyaman dalam beribadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini