Kuis Ala Menpora Soal Cabor Unggulan DBON dan Hadiah Papan Catur yang Punya Makna Mendalam

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melempar kuis disela sambutannya pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Menpora Dito bertanya mengenai cabang olahraga unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

“Sebutkan lima cabang olahraga yang menjadi prioritas DBON,” tanya Menpora Dito di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/8). 

Tiga orang peserta terpilih dan maju ke atas panggung dalam acara itu. Mereka berhasil membawa pulang hadiah papan catur dari Menpora Dito usai berhasil menjawab cabang prioritas DBON. 

Adapun cabang prioritas DBON diantaranya bulutangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, renang, atletik, senam artistik, pencak silat, dan dayung. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melempar kuis disela sambutannya pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Menpora Dito bertanya mengenai cabang olahraga unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kenapa hadiahnya papan catur? Karena pertama Presiden dan Kabinet Indonesia Maju terbukti meningkatkan internasional trust bangsa kita di peta percaturan dunia,” ujar Menpora Dito.

Kedua, lanjut Menpora Dito adalah masyarakat Indonesia sedang masuk ke dalam dinamika percaturan politik nasional. “Masyarakat Indonesia sedang memasukin dinamika percaturan politik nasional dan puncaknya di hari valentine. Maka, jadilah pemilih yang penuh cinta dan romantis,” sambungnya.

“Ketiga, daripada berantem sama tetangga, sama keluarga, sama teman kantor gara-gara  pemilu, gara-gara copras-capres. Walaupun punya pilihan beda-beda, saya harap di 2024 kita ojo kesusu, tetep hidup guyub. Daripada saling caci yang malah nambah polusi budaya, mendingan bermain catur beneran di pos ronda,” pungkas Menpora Dito. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini