Ormas Laskar Banten DPD Jabar Peringati Hari Jadinya yang ke-3 Sebagai Momentum Ajang Tali Silaturahmi

KABUPATEN BOGOR,TJI- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Banten Jawa Barat peringati Hari Jadi yang ke-3 di Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor selasa, (17/08/2021).

Hadir dalam acara tersebut :

Pendiri Ormas Laskar Banten : H. M Hartono

Panglima DPP Jabar : Stevens  bersama Pasukan Rajawali

Ketua DPD Jabar : Daya Bayu Aji

Sekjen DPD Jabar : Joni Rusianto

Panglima DPD Jabar : Sugianto

Ketua DPC Kota Bandung : Agus Jaya Sudrajat

Ketua DPC Kota bogor : Mat Azis

Ketua DPC Kab bogor : Nahirwan Peter

Ketua DPC Tanggerang Selatan : Hafiz

Serta seluruh pengurus dan anggota Laskar Banten Jawa Barat.

Acara dimulai dengan pidato pembukaan oleh Sekjen DPD Ormas Laskar Banten Jabar Joni Rusianto, beliau menjelaskan inti dan makna dari acara HUT Laskar Banten DPD Jabar yang ke-3 ini.

Sekertaris Jendral (Sekjen) DPD Ormas Laskar Banten Jawa Barat Joni Rusianto Dalam Sambutannya

“Diadakannya acara ulang tahun ini tiada lain untuk  kebersamaan, juga sebagai ajang tali silaturahmi antara pengurus dan para anggota Laskar Banten yang ada di Jawa Barat agar bisa mengenal langsung lewat tatap muka” jelasnya.

Lebih lanjut Joni memaparkan dalam sambutannya bahwa Ormas Laskar Banten harus peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Ormas Laskar Banten adalah wakil dari masyarakat dan perlu diketahui juga ormas ini bukan hanya milik daerah Banten melainkan milik Nasional, bahkan di pulau Natuna pun Ormas Laskar Banten sudah ada. Jadi intinya Ormas Laskar Banten ini harus mengedepankan sosial kemasyarakatan”

“Mata, Telinga dan Masyarakat” jadi  jangan segan untuk membantu masyarakat” paparnya.

Acara dilanjut dengan deklarasi dan serah terima SK dari Ketua DPD Ormas Laskar Banten (Daya Bayu Aji) kepada para KSB DPC yang ada di jawa barat.

Ketua DPD Jabar Ormas Laskar Banten Daya Bayu Aji Berikan SK Perpanjangan Hingga Bulan Juli Tahun 2024 Kepada Ketua DPC Kota Bandung Agus Jaya Sudrajat

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Ormas Laskar Banten jawa barat Daya Bayu Aji mengapresiasi dan menjelaskan dengan terbentuknya DPC Kota Bogor yang sekarang.

“Kami mengapresiasi dengan  terbentuknya DPC Kota Bogor yang baru ini, dimasa percobaan selama 6 bulan DPC Kota Bogor bahkan lebih cepat dari waktu yang di tentukan, hanya 2 bulan telah terbentuk struktural 4 PAC.
Kepada DPC Kota Bogor, selamat menjalankan amanah rakyat” jelasnya.

Acara HUT Laskar Banten yang ke-3 di lanjut dengan atraksi seni budaya Debus sebagai ciri khas turun temurun dari leluhur budaya Banten.

“Debus berbeda dengan kadugalan, Debus adalah ritual kebudayaan, dan ini merupakan ahlak pribadi manusia, maka tidak ada larangan dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari” imbuh Daya Bayu Aji di sela-sela acara berlangsung.

Lebih lanjut Daya Bayu Aji mengungkapkan asal muasal berdirinya Ormas Laskar Banten, tiada lain sebagai ajang tali silaturahmi semua saudara yang ada di bumi pertiwi ini.

“Saya masuk ke Laskar Banten tidak membaca ADRT dan saya berfikir serta meminta petunjuk, allhamdulilah petunjuk itu datang. Lakukan dan masuk ke laskar sehingga saya optimis harus bisa berjuang untuk membangun tali silaturahmi” ungkapnya.

Daya Bayu Aji juga mengatakan arti dari nama Laskar Banten yang sudah terbentuk selama tiga tahun ini.

“Jadi menurut dulur atau leluhur saya, arti Laskar itu adalah pejuang dan juga Banten itu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang belum pernah dijajah, artinya Banten dalam satu kemurnian” katanya.

Daya Bayu Aji juga menuturkan makna dan filosofi arti sebuah ketulusan yang ada di Laskar Banten ini.

“Banten di kenal dengan istilah seribu kyai sejuta santri, filosofinya adalah nama ini masih murni dan tulus, jadi kita berjuang dengan satu ketulusan serta bisa menjalin tali silaturahmi sehingga menjadi sebuah keluarga yang besar” tuturnya.

Masih di lokasi yang sama Daya Bayu Aji berpesan dengan adanya Laskar Banten, semua orang akan dipertemukan dalam ikatan tali silaturahmi satu dengan yang lainnya.

“Keluarga besar ini secara dzohir, akan bertemu saudara satu dengan saudara yang lainnya dan secara langsung akan diketemukan di Laskar Banten. Buktinya dengan diadakannya acara ini, semua berkumpul tidak memandang suku dan ras sehingga bisa terjalin hubungan tali silaturahmi”pungkasnya.

Bendahara DPD Ormas Laskar Banten

Acara ditutup dengan hiburan orkes dangdut, semua pengurus Ormas Laskar Banten beserta seluruh anggota dan para Srikandi berbaur bersama untuk merayakan HUT Ormas Laskar Banten yang ke-3.

Laskar Banten.. Siaga.. Siaga.. Siaga..!!

(Red : blurr_)

Berita Terkini