Rika Pertawati Terpilih jadi Ketua IKWI Periode 2022-2025 Kabupaten Subang

Kabupaten Subang, TJI – Sejarah terbentuknya IKATAN KELUARGA WARTAWAN INDONESIA (IKWI), muncul dari daerah-daerah yang menginginkan agar keluarga para wartawan mempunyai sebuah wadah yang dapat mempererat tali silaturahmi antar keluarga wartawan.

IKWI dibentuk pada tahun 1961 di Jakarta atas dorongan dari keluarga wartawan yang sebelumnya telah mempunyai semacam perkumpulan didaerah masing-masing.

Seiring berjalannya waktu, IKWI kini telah berusia 61 tahun, maka PWI Jawa Barat khususnya, menganjurkan kepada seluruh PWI yang ada didaerah membentuk kepengurusan IKWI.

Setelah dilaksanakan Konfrensi, PWI Kabupaten Subang dibawah kepemimpinan Zaenal Muttaqin membuat gebrakan dengan dibentuknya IKWI Subang.

Menurut Zaenal Muttaqin, organisasi masa yang dibentuk oleh PWI akan menjadi sebuah bukti kalau wartawan itu bukan hanya sekedar menulis berita, tetapi juga sebagai penunjang ekonomi keluarga agar sejahtera selama menjalankan tugas kewartawanannya.

“Saya mengajak kepada para istri wartawan yang tergabung didalam IKWI agar menjalin hubungan dengan pemerintah atau non pemerintah, serta menjalin silaturahmi dengan organisasi wanita lainnya, sesuai misi IKWI” ujar Zaenal.

Pengurus IKWI Subang yang telah ditetapkan pada Minggu, 31 Juli 2022, dan bertempat di Sekretariat PWI Subang, Rika Pertawati didaulat menjadi ketua IKWI periode 2022-2025, yang kebetulan istri dari H Yaman Suryaman, selaku sekjen PWI Subang.

Rumusan kepengurusan IKWI yang baru dibentuk akan dilaporkan ke IKWI Jawa Barat untuk disiapkan pelantikan sekaligus pelantikan pengurus PWI Subang yang baru.

“Harapan saya dan harapan kita semua dengan dibentuknya IKWI Subang ini, akan mempermudah komunikasi antar keluarga wartawan dan mempererat tali persaudaraan keluarga wartawan”, ucap Yaman. (***)

Berita Terkini