Setan Merah Yang Baik : Assalamualaikum, Champions League!

Manchester United berhasil mengunci posisi ketiga di klasemen Liga Inggris sehingga lolos ke Liga Champions musim depan. MU pun mengucap salam: Assalamualaikum, Champions League!

Saat dijamu oleh Leicesester City, MU memetik kemenangan 2-0. Gol Setan Merah di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB, dikemas pada babak kedua.

Gol pertama diciptakan pada menit ke-71. Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skot lewat titik putih, sebelumnya terjadi pelanggaran pada Anthony Martial di dalam kotak penalti.

Jesse Lingard menggenapi kemenangan MU pada menit-menit akhir. Dia merebut bola dari penguasaan Kasper Schmeichel di jantung pertahanan Si Rubah. Pemain nomor punggung 14 itu menjaringkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Dengan tambahan tiga poin ini, MU mengunci posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 66 poin. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Chelsea, tapi unggul selisih gol.

Manchester United kembali lagi ke Liga Champions setelah musim lalu tak bisa meraih tiket ke kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Akun Twitter resmi MU edisi Indonesia, @ManUtd_ID, mengucap salam ke Liga Champions.

“Assalamualaikum, Champions League!” demikian kata MU sembari mengunggah skor akhir Liecester vs MU.

Akun Twitter resmi MU edisi Indonesia, @ManUtd_ID, mengucap salam ke Liga Champions.

Unggahan itu sudah mendapatkan lebih dari 4,6 ribu komentar dan retweet hingga Senin siang. Selain itu, ada juga lebih dari 5,6 ribu likes dalam kicauan MU itu.

Perjuangan MU untuk mengamankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris cukup panjang. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sempat terperosok di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris pada pekan kesembilan.

Performa MU masih naik turun, lebih banyak duduk di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. MU baru bisa menembus posisi ketiga klasemen Liga Inggris pada pekan ke-37 dan ke-38.

Kedatangan Bruno Fernandes di bursa transfer musim dingin sudah mampu mengangkat performa Manchester United. Pemain asal Portugal itu memberi kontribusi delapan gol dan tujuh assist dalam 14 laga MU di Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini