ASM 1.3 Meluncur Kembali Saat Harga Sembako Meroket

Buletin Kompas Pagi – PT. Ksatria Indonesia Maju Bersama K4 Foundation menggelar Grand Launching Anjungan Sembako Mandiri 1.3 di Kantor Yayasan K4, Giriloka 1 BSD Tangerang Selatan, Minggu (31/3/2024).

Ketua Umum PINBUK Indonesia Aslichan Burhan mengapresiasi dengan diluncurkannya Vending Mesin berupa ASM (Anjungan Sembako Mandiri), “ ini akan bisa menjangkau masyarakat di seluruh pelosok negeri dengan belanja sepuluh ribu bisa dapat semuanya, beras gula terigu dan minyak goreng” ungkap nya.

Sejalan dengan apa yang dijalankan oleh PT. Ksatria Indonesia Maju, Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil Indonesia akan berkolaborasi dalam “memberikan keteladanan dan kepeloporan dalam karya dan kerja kebaikan” (salahsatu poin misi PINBUK).

“ Insya allah, 500 ASM akan diproduksi di Kendari oleh PT. KIM untuk ditempatkan di beberapa kota-kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara ,” sambut Komisaris KIM, Amaluddin M, ST  merespon rencana kolaborasi yang akan dijalin.

Sebagaimana diketahui, ini disampaikan karena kekuatan dan sasaran PINBUK yakni terjangkaunya pelayanan keuangan dan ekonomi mikro syariah, pendampingan kepada 10 juta keluarga miskin, dhuafa’, usaha mikro & kecil termasuk kaum perempuan sampai dengan tahun 2030. Karena dengan ASM masyarakat akan dapat mengatur kebutuhannya dan membelanjakan uang elektroniknya dengan bijak.

Tidak hanya untuk Masjid dan kalangan muslim, PT. KIM akan menpersiapkan Anjungan Sembako Mandiri ke perumahan-perumahan, “ Rencana kita akan memasukan ASM ke 900 sekian rumah di BSD Tangsel, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, untuk mengantisipasi membludaknya di pasar berkaitan dengan sebaran penyakit dan virus saat ini”, Tambahnya.

PT. Ksatria Indonesia Maju membuka Kerjasama dengan pihak manapun dalam pengembangan produk-produk inovasi kedepannya seperti Pembangunan Kota Inovasi Mandiri, kawasan hunian terintegrasi menggabungkan prinsip-prinsip pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menciptakan lingkungan hunian yang lebih efisien, nyaman, dan berkelanjutan. (OKS)***

Berita Terkini