Bikin Heran!! Pernah Dicopot Dari Jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Karena Dianggap Bermasalah, Kini Menjabat Lagi, Benarkah Ada Unsur Gratifikasi??

Bandung, TJI – Di masa jabatan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, terjadi penandatanganan Surat Keputusan pemberhentian Kepala Dinas Perhubungan Ricky Gustiadi. di Balai Kota Bandung, Selasa, 12 Januari 2016.

Alasan dipecatnya Kepala Dinas Perhubungan menurut Ridwan Kamil pada waktu itu, karena banyak agenda dan proyek yang terbengkalai. Selain itu, banyak kesalahan dari Kadis tersebut  yang terbilang cukup fatal sehingga menyebabkan banyaknya keluhan dari masyarakat yang langsung masuk kepada Walikota. Mulai dari marka jalan, reformasi angkot, taksi yang tidak berargo, taksi yang memonopoli, TMB berhenti sampai cable car yang telat (ground breaking).

Namun anehnya kini orang tersebut kembali menjadi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung. padahal secara etisnya, orang yang pernah diberhentikan dari jabatannya karena bermasalah tidak layak menjabat kembali. Apalagi orang tersebut diberhentikan karena kurang menjalankan fungsinya sebagai Kepala Dinas dan banyaknya keluhan dari masyarakat dimasa jabatannya.

Banyak kalangan yang mempertanyakan mengapa hal tersebut bisa terjadi?, karena biasanya pejabat yang diberhentikan dan dirumahkan tidak layak menjabat kembali. Jelas hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dan asumsi yang bermacam-macam.

Terkait dirinya menjabat kembali, ada kabar yang beredar bahwa telah terjadi gratifikasi dengan nominal uang sekitar Rp. 120 juta. Katanya dengan nominal uang tersebut sebagai uang muka atau salah satu syarat untuk membeli kursi jabatan Kepala Dinas Perhubungan.

Setelah redaksi Times Jurnalis Indonesia mengirimkan surat konfirmasi dan mencoba mempertanyakan mengenai hal diatas, dan sudah lebih dari dua minggu surat konfirmasi berada di kantor dishub, tetapi belum ada jawaban. Bahkan wartawan beberapa kali mendatangi kantor Dishub kota Bandung, namun menurut Sekretaris Dinas melalui telepon whatsapp, suratnya sudah sampai ke Kadis, dan berdasarkan kabar dari ajudannya surat konfirmasinya sudah dibaca oleh pak Kadis, tetapi belum mau menanggapi.   

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung tidak menjawab sepatah kata pun dan belum bisa untuk ditemui**TJI**

Berita Terkini