BUMD Jabar Jaswita Perluas Ekspansi Bisnisnya ke Pasar Nasional

BANDUNG,TJI – Badan Usaha Milik Daerah Jawa Barat, Jasa Kepariwisataan (Jaswita), memperluas ekspansi bisnisnya ke pasar pariwisata nasional dengan menghadirkan layanan kapal pinisi ke destinasi wisata Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. Jaswita berinvestasi melalui anak usahanya, PT. Tibra Bajo, sebesar 70 persen dan 30 persen.

Direktur Utama PT Jaswita Jabar Deni Nurdiana Hadimin menjelaskan, perusahaannya berekspansi bisnis ke Labuan Bajo karena, berdasarkan situasi pandemi COVID-19 yang mulai terkendali, industri pariwisata bakalan segera bangkit. Sekarang, katanya, merupakan momentum bagus untuk menggeliatkan bisnis pariwisata ke luar Jawa Barat.

“Ke depan ingin menjadikan BUMD (Jaswita) terdepan di bidang pariwisata, bangkitnya kembali setelah COVID-19 kita bisa lari kencang; kita coba melebarkan sayap tidak saja di Jawa Barat tapi kita coba ke Labuan Bajo,” ujar Deni dalam saat memperingati Hari Jadi ke-4 Jaswita Jabar di Kota Bandung, Sabtu, 13 November 2021.

Ekspansi itu, dia menjelaskan, akan diperkuat dengan pendirian kantor cabang Jaswita Jabar di Labuan Bajo. Layanan kapal pinisi diproyeksikan dapat melayani perjalanan wisata secara rutin per hari.

Ekpansi kapal pinisi ke Labuan Bajo, dia memprediksi, bakal untung besar karena pergerakan wisata pada tahun 2022 meningkat tajam seiring menurunnya tren penularan COVID-19. Labuan Bajo memang menjadi tujuan prioritas, tidak hanya karena tempat itu salah satu destinasi andalan, melainkan juga akan banyak orang Jawa Barat pergi ke sana.

“Ini jadi tantangan ke depan, agar tidak hanya jago kandang. Kebetulan Labuan Bajo itu salah satu labuan keberpihakan pusat kepada itu. Jadi, Bajo salah satu pelabuhan yang disiapkan pemerintah pusat, saya punya keyakinan dalam waktu dua tahun ke depan, Bajo akan menjadi hebat seperti Bali,” katanya

Berita Terkini