Kecamatan Dramaga Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Kabupaten Bogor, TJI – Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020 di lapangan Kecamatan Dramaga yang dikuti 10 Kepala Desa dan Muspika Kecamatan Dramaga Senin (17/08/2020).

Camat Dramaga Ivan Pramudia memimpin langsung kegiatan upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa.

Camat Dramaga Ivan Pramudia menjelaskan,” kegiatan upacara ini untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

” Bangsa dan negara ini merdeka bukan diberikan begitu saja, tapi penuh perjuangan dan pengorban jiwa dan raga para pejuang terlebih dahulu, dengan itu mari kita jaga bangsa ini dengan sebaik-baiknya ” paparnya.

Selain dari itu, mengingat bangsa indonesia dan seluruh negara sedang menghadapi wabah covid-19 untuk mengobarkan semangat juang menjaga bangsa, pihaknya juga menghimbau warga selalu memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah ” terang Ivan Pramudia Camat Dramaga.

Para peserta Upacara tetap mengedepankan aturan sesuai dengan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19. Yudi, TJI

Berita Terkini