Pada Puncak Haornas 2023, Menpora Sampaikan Pesan Presiden Jokowi Soal Pengembangan Ekosistem Olahraga

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Diti Ariotedjo menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Menpora Dito bilang Kepala Negara ingin ekosistem olahraga harus dikembangkan dan diperkuat.

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam peringatan Hari Olahraga Nasional 2023 di Jakarta International Velodrome di Jakarta, Sabtu (9/8). Haornas tahun ini mengangkat tema: Gelanggang Semangat Pemenang. 

“Ekosistem besar olahraga harus dikembangkan dan diperkuat,” kata Presiden Jokowi. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Diti Ariotedjo menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Menpora Dito bilang Kepala Negara ingin ekosistem olahraga harus dikembangkan dan diperkuat.

Dijelaskan Menpora Dito, Presiden Jokowi mengarahkan agar sport science perlu dibuat di perguruan tinggi. Adapun berbagai program studi yang bisa diperkuat adalah manajemen olahraga, kesehatan olahraga, arsitektur fasilitas olahraga, industri kreatif olahraga harus dikembangkan sesegera mungkin. 

“Dengan demikian, ekosistem pendidikan dapat berkontribusi terhadap dunia olahraga untuk mencetak atlet olahraga, wirausahawan olahraga, pakar olahraga, manajer klub olahraga hingga para tenaga profesional lainnya,” tambah Menpora Dito. 

Disamping itu, Menpora Dito menyampaikam terima kasih kepada Presiden Jokowi yang berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Saat itu, rumah menjadi tempat olahraga intuk menjaga daya tahan tubuh. 

“Atas kerja keras di Kabinet Indonesia Maju, bangsa kita mampu melewati masa-masa krisis, bahkan pembangunan bisa berlari lebih cepat. Kami dari generasi  milenial dan gen Z ingin menyampaikan rasa respek pada pak Presiden Joko Widodo dan Kabinet Indonesia Maju,” jelas Menpora Dito.

“Saat ini ruang-ruang publik mulai ramai masyarakat berolahraga kembali, arena-arena pertandingan mulai banyak diisi event olahraga bergengsi, bahkan sekarang di kampung-kampung telah terselenggara kejuaraan Tarkam untuk warga rekreasi sekaligus menumbuhkan lokal pride dengan prestasi, sebagaimana arahan bapak Presiden Joko Widodo,” pungkas Menpora Dito. ***

Berita Terkini