Tidak Diperhatikan Oleh Pemerintah Setempat, Laskar Banten DPC Pandeglang Galang dana Membantu Warga Penderita Kanker Payudara

Kab. Pandeglang Banten – Jeha (43) adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang sudah cukup lama mengalami musibah penyakit Kanker Payudara dan sudah Kronis. Namun, Jeha dan keluarga mengeluhkan kesulitan untuk berobat, karena terkendala biaya. Apalagi Jeha dan keluarganya merupakan warga dari kalangan yang kurang mampu secara ekonomi.

Jeha penderita penyakit Kanker Payudara yang sudah kronis, Warga Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Jeha merupakan warga Sampang Bitung RT 03 RW 05 Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Dan dia sudah sekitar satu tahun menderita penyakit Kanker Payudara, bahkan sekarang penyakitnya semakin parah dan membesar.

Kanker Payudara yang diderita Jeha

Mengetahui penderitaan dari Jeha, akhirnya Laskar Banten DPC Pandeglang berinisiatif membantu dan berupaya dengan berbagai cara demi kesembuhan Jeha serta demi kemanusian. Apalagi mereka mendapatkan kabar bahwa Jeha selama ini kesulitan untuk berobat karena faktor ekonomi, serta kurangnya peran pemerintah didaerahnya untuk membantu pengobatan Jeha.

Ormas Laskar Banten DPC Kabupaten Pandeglang bersama Jeha Penderita kanker payudara kronis

Menurut Ketua Laskar Banten DPC Pandeglang, Aman Sumantri, pasien memang sudah lama menderita sakit Kanker, namun selama ini belum ada peran dari pemerintah setempat atau pemerintah daerah yang betul-betul peduli. Selain itu, peran Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang juga belum terlihat.

Ketua DPC Ormas Laskar Banten Kabupaten Pandeglang Aman Sumatri bersama Jeha Penderita kanker payudara dan keluarganya

“Seharusnya pemerintah setempat, Pemerintah Kabupaten Pandeglang (seperti Bupati beserta para Pejabat ataupun jajarannya), Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial lebih berperan aktif, lebih peduli, lebih perhatian terhadap masyarakat seperti ibu Jeha ini. Apalagi ibu Jeha harus segera mendapatkan penanganan medis dan operasi”, tutur Aman.

Hingga saat ini, Aman beserta jajarannya berusaha keras demi membantu kesembuhan Jeha dan berupaya menggalang dana atau mencari donatur atau mencari para Dermawan yang siap membantu biaya pengobatan. Agar Jeha bisa segera dioperasi.

“Berdasarkan Medis, Ibu Jeha harus segera dioperasi, tapi operasinya harus ke Rumah Sakit di Jakarta, sedangkan untuk biaya segala macamnya ataupun kendaraannya pun belum siap” jelas Aman.

Aman membagikan pesan kesetiap Grup WhatsApp dan dengan berbagai cara lainnya, demi mencari bantuan dana. Dan Aman beserta pihaknya berpesan, jika ada yang mau peduli dan jika ada yang mau ikut menyumbang, bisa dikirim ke Nomer rekening 82501018122531 Bank BRI atas nama Aman Sumantri, berapapun nilainya, akan diserahkan dan dipergunakan untuk biaya pengobatan Jeha serta kebutuhan pasien selama berobat.

“Kami dari laskar banten DPC Pandeglang hanya berusaha berjuang semaksimal mungkin, dan sangat berharap pasien sembuh. Apalagi ini penyakit kanker payudara, mana dia punya anak balita yang masih berumur 3 bulan. Bayinya selalu menangis. Sedangkan ibunya kaya terus merasa kesakitan. Jadi kami ikut merasakan sakit dan kesedihannya. Sementara, hingga saat ini perhatian ataupun bantuan dari pemerintah belum ada. Sementara yang membantu baru dari pihak kami saja”, pungkas Aman. ***

Berita Terkini