Kemenpora Gelar Lomba SKJ Massal Peringati Hari Ibu dan HUT Ke-24 DWP

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerja sama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat menggelar Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Massal, Jumat (1/12) pagi di halaman Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Jakarta. 

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-24 DWP dan juga peringatan ke-95 tahun Hari Ibu. Ketua panitia acara yang juga Penasihat DWP Kemenpora Niena Kirana Ario Bimo Nandito dalam laporannya mengatakan, lomba ini diikuti 210 peserta dari DWP-DWP instansi pemerintah pusat (IPP) dan lembaga atau badan. Penyelenggaraannya dilakukan secara luring dan juga daring.

“Bersama ini kami mengajak para ibu berolahraga senam SKJ dengan tema sehat dan bugar bersama Dharma Wanita Persatuan 2023. Lomba ini juga kami adakan secara online agar seluruh keluarga besar Dharma Wanita Persatuan seluruh indonesia bisa turut berpartisipasi,” terang Niena.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerja sama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat menggelar Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Massal, Jumat (1/12) pagi di halaman Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Jakarta.

Ditegaskan Penasihat DWP Kemenpora, lomba ini diadakan bukan hanya sekadar aktivitas. Melainkan pihaknya benar-benar ingin mengajak seluruh ibu di DWP untuk lebih sehat mulai dari melakukan olahraga senam. Pasalnya olahraga senam diyakini merupakan yang paling banyak disukai dan mudah dilakukan oleh kaum ibu.
 
“Insyaallah dengan adanya lomba seperti ini kita bisa membangun kebersamaan keluarga besar Dharma Wanita Persatuan,” tutur Niena.

Lebih lanjut dipaparkan, para peserta merupakan tim yang terdiri dari lima orang. Dewan juri lantas menilai penampilan masing-masing tim untuk menentukan enam tim terbaik. Penilaiannya meliputi teknik gerak, kecepatan mengikuti instruktur, kekompakan, dan juga penampilan.

Selain itu terdapat juga dua kategori pemenang yaitu tiga tim dengan aksesoris terbaik dengan penilaian keserasian dengan tema, juga tiga tim terheboh yang dinilai berdasarkan kehebohan dari awal sampai akhir mengikuti senam dengan penuh gembira dan penuh semangat. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia dan dewan juri, seluruh tim yang terlibat dalam acara ini, dan juga terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktunya untuk meramaikan acara ini,” ujar Niena.

Pemenang tiga besar pemenang tim terbaik yaitu tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai juara 1, tim Kemenpora sebagai juara 2, dan tim dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) sebagai juara 3. Sementara juara 1 tim terheboh diraih Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sedangkan juara 1 tim dengan aksesoris terheboh diraih tim Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves). 

Hadir dalam lomba ini di antaranya ibu-ibu OASE KIM, penasihat-penasihat DWP IPP, para ketua dan pengurus DWP IPP, serta para ketua dan pengurus DWP provinsi dan kabupaten/kota. ***

Berita Terkini