Rehab Irigasi Poktan Mande Saluyu Diduga Asal Jadi

Kabupaten Sukabumi, BKP – Tahun 2022 pemerintah melalui Dinas Pertanian. telah mengucurkan bantuan untuk perkumpulan Kelompok Tani (Poktan) selaku pemakai air dimana dalam pelaksanaan program tersebut dilaksanakan secara Swakelola di setiap desa yang mendapat bantuan tersebut.

Salah satunya Bapak Aang selaku Ketua Kelompok Tani Mande Saluyu, Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.dimana dalam pelaksanaan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersebut di dalam tahapan pelaksanaan pembangunannya di duga asal jadi.

Hal ini terlihat saat media menemukan beberapa bahan material seperti kesik pake kesik ci jeruk di campur dengan kesik jebrob kata salah satu pekerja yang enggan di sebut nama nya, yang dinilai tidak memenuhi spesifikasi standar kualitas dalam beberapa fisik badan saluran irigasi , pembuatan cetak beton tumbuk yang sudah mengalami kerusakan serta di dalam pemasangan pondasi batu tumbuk tersebut seolah asal-asalan, dan tidak ada kerapihan pada bagian dinding serta lantainya.

Hasil penelusuran tim investigasi di lapangan banyak ditemukan beberapa kejanggalan sehingga terkesan pengerjaan rigasi Kelompok Tani dikerjakan asal – asalan tanpa mengedepankan kualitas pembangunan, yang mengakibatkan adanya pengurangan kekuatan dan daya tahan pembangunan itu sendiri. Padahal tujuan pembangunan tersebut guna meningkatkan produktivitas pertanian para petani itu sendiri.

Dalam waktu dekat ini , Tim dari Dinas Petanian Kabupaten Sukabuni selaku pemberi Anggaran akan melakukan peninjauan secaralangsung ke lokasi proyek dan apabila memang benar ditemukan adanya ketidak sesuaian maka pihak Dinas Pertanian akan memberikan sanksi tegas terhadap Ketua Kelompok Tani Mande Saluyu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini