APPBI Inisiatif Laksanakan Vaksinasi Global di Hotel Pullman

Bandung, BKP – APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) merupakan perkumpulan pengelola Mall yang berada di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung, mereka berinisiatif menyelenggarakan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang kini melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung. Acara tersebut berlangsung di Hotel Pullman Jl Diponegoro No. 27 Kota Bandung. Kamis, (24 Juni 2021).

Dalam hal ini, APPBI secara khusus dan sigap membantu pecegahan perkembangan virus covid yang semakin tak terkendali dan banyak memakan korban.

APPBI menargetkan vaksinasi untuk pengelola mall dan pegawai maupun staff mall yang ada di jawa barat khusus nya kota bandung sebanyak 2000 peserta.

Salah satu panitia pelaksana vaksinisasi, Nike mengatakan acara tersebut sebagai upaya APPBI membantu program pemerintah dan demi meringankan beban masyarakat yang ada di Jawa Barat dan Kota Bandung.

‚ÄúDalam hal ini, pihak kami mecoba ikut serta menanggulangi pencegahan virus Covid-19 yang semakin tak terkendali, hal ini juga dikarenakan prilaku warga itu sendiri yang masih kurang kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan yang diprioritaskan pemerintah,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri oleh banyak pegawai Mall beserta para Staffnya ini berjalan dengan tertib, juga sesuai dengan protokol kesehatan. Acara tersebut disambut antusias oleh para pegawai yang ingin di vaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut, memang dikhususkan bagi para pengelola dan staff atau karyawan mall yang ada di Kota Bandung.

Salah seorang peserta mengatakan, bahwa acara vaksinasi ini sangat diperlukan dan sangat membantu para karyawan Mall.

“Mengingat untuk melakukan vaksin secara perorangan membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” imbuhnya.

Nike menuturkan, bahwa acara ini diselenggarakan murni untuk membantu masyarakat, tanpa ada biaya atau pungutan lainnya, kami pun bekerja sama dengan pihak Hotel Pullman selaku yang menyediakan tempat untuk melangsungkan acara ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, serta Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Selain itu, Panitia berharap dengan adanya acara seperti ini dapat mengurangi pandemik Covid-19 yang ada di Indonesia, khususnya masyarakat yang ada di Jawa Barat dan Kota Bandung.

“Semoga kedepannya banyak instansi ataupun lembaga lainnya yang menyelenggarakan acara serupa demi menyelamatkan masyarakat dan masa depan Indonesia agar tetap sehat dan maju,” pungkas Nike.

Adapun pesan moril dari wartawan yang meliput acara tersebut, ‘untuk mencegah penyebaran virus covid 19 tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap lakukan 5M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi), dan semoga Indonesia segera bebas dari ancaman virus serta ancaman lainnya yang merugikan bangsa Indonesia’. **Aa Firman**

Berita Terkini