Sambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional di Yayasan Al- Barqunnajah Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, KBB, Berjalan Meriah

BANDUNG BARAT, BKP – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang jatuh pada Hari Sabtu tanggal 22 oktober 2022, telah terlaksana di Yayasan Al-Barqunnajah Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berlokasi di jalan PLN Gunung Karang 22/10/2022.

Hadir di acara itu Cep Suyud Ketua Yayasan, Ade Bahtiar Ketua Komite yang juga Kepala Desa Karang Sari, H Yayat Ruhyat Camat Cipongkor, Para kepala sekolah RA, Mi, Mts, MA yang di bawah Naungan yayasan Al- Barqunnajah, hadir pula pengawas Kementrian Agama (Kemendag) Drs H Kodar Rahmat, para tokoh Agama, dengan di isi Qori KH, Ridwan dan Penceramah KH, Didin.

Di depan para siswa dan orang tua wali yang menghadiri, Ade Bahtiar selaku Ketua Komite yang juga kepala Desa Karang Sari, berpidato sambil di selingi dengan Dorprize pertanyaan tentang keagamaan.

“Anak- Anakku semua murid sekolah dari mulai RA, MI, Mts, MA di bawah naungan Al-Barqunnajah, kalian semua adalah generasi calon penerus bangsa, jadi belajarlah dengan baik juga rajin mengaji tekun mempelajari semua pelajaran materi dari guru guru kalian, jangan malu untuk bertanya pada guru apabila ada pelajaran yang tidak paham, jangan diam.” Ujar Ade Bahtiar.

Pertanyaan Ade Bahtiar pun di sambut juga dengan jawaban dari beberapa murid membuat senang orang tua melihat anaknya bisa menjawab pertanyaan dari Kepala Desa.

“Pesan kepada orang tua murid agar jangan sungkan juga ragu untuk menitipkan pendidikan putra putrinya di yayasan Al-Barqunnajah ini, saya sangat bahagia semua murid di sini di semua tingkatan pintar juga pandai menjawab dengan hapalan Qur’an juga bisa, semoga semua murid di sini menjadi suri tauladan apabila nanti mereka sudah dewasa, karena bersekolah itu dasar Sumber Daya Manusia (SDM) seorang Manusia” tegasnya.

Senada di katakan H Yayat Ruhyat Camat Cipongkor dalam sambutannya, berharap pendidikan Yang lain mengikuti jejak Al-Barqunnajah dalam tata cara pengelolaan materi pembelajaran dan manajemen sangat terlihat kompak dan berjalan baik dan terarah.

“Saya secara pribadi sangat gembira juga terharu dengan meriah dan bersemangat nya acara Maulid Nabi juga Hari Santri Nasional yang di gelar di yayasan, ini merupakan satu ciri kekompakan antara pengurus, Guru dan orang tua murid, cerianya murid dengan berbagai kreasi yang di tampilkan.” jelas Camat.

Di Cipongkor, pendidikan berbasis pesantren sudah berjalan, harapan nya dapat di tingkatkan ke segi agama dan juga IT, agar bisa di selaraskan agar jangan terlalu ketinggalan informasi dengan di saring ilmu pendidikan agama.

“Jangan lupa belajar Al-Qur’an, kitab kuning di pesantren juga Ilmu Teknologi (IT) berupa komputer harus menguasai untuk menyongsong masa depan yang lebih baik anak didik para Alumni di Al-Barqunnajah ini bersaing bersama keluaran sekolah lain” pungkasnya.

Acara pun di akhiri dengan penceramah KH, Didin dari Cililin dengan di selingi pertanyaan dan penyerahan hadiah uang saku sama seperti komite juga Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini