Polisi Tangkap Pelaku Duel Maut yang Menewaskan Seorang Satpam Pabrik di Rancaekek

KABUPATEN SUMEDANG,TJI- Satpam PT Kaldu Sari Nabati di Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Asep Rijal (43) meninggal ditusuk senjata tajam  saat bertugas, Selasa (7/9/2021). Korban merupakan warga Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. 

Saksi di lokasi kejadian sore itu mengatakan melihat pelaku mengendarai sepeda motor RX King datang ke lokasi kejadian namun langsung dicegat oleh korban karena memasuki area pabrik .

“Dia bawa motor RX King, masuk ke pabrik lalu dicegat oleh satpam,” kata Az (40), saksi,

Saat itu, saksi yang sedang melayani pembeli, teralihkan perhatianya karena bising suara kenalpot motor ,
“Di lokasi kejadian pelaku dicegat oleh korban, lalu keduanya cekcok mulut, dan setelah itu berkelahi  ucapnya.

Awak Media timesjurnalisindonesia saat meminta keterangan di Mapolsek Cimanggung

Saat itu, dia melihat Asep Rijal membawa pentungan dan pelaku mengeluarkan senjata tajam entah pisau atau sejenisnya.
Setelah berduel  sengit dan menusukan senjata tajamnya pelaku melarikan diri.
menggunakan sepeda motor bersama temanya menuju ke arah parakanmuncang searah cicalengka.

Teman-teman satpam korban langsung membawa korban ke RSUD Cicalengka yang tengah bertugas,” singkatnya sore itu pasca kejadian.

Namun korban tewas di RSUD Cicalengka, guna untuk kepentingan outopsi, jenazah korban dibawa ke RS Sartika Asih, Kota Bandung.

Berdasarkan keterangan kapolsek Kompol Herdis Suhardiman, “Pada hari itu juga kami pihak kepolisian berhasil menangkap Pelaku berinisial Y di wilayah Dusun Cipacing Desa Mekar Bakti, Kecamatan Pamulihan sekira pukul 21.00 WIB sangat cepat dan dalam kurun waktu yang singkat.
Saat penangkapan, pelaku sedang berdiam di pinggir jalan,”  kata Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman saat dimintai keterangan di Mapolsek Cimanggung.

Herdis menyebutkan, sebelumnya  pelaku dan korban sudah memiliki permasalahan pribadi. Setelah berkelahi, pelaku melarikan diri dan korban meninggal dunia di RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Dengan barang bukti Satu buah sarung pisau diamankan, namun pisaunya dibuang oleh pelaku. Pisau milik pelaku saat ini masih dalam pencarian dan sepeda motor milik korban sudah kami amankan,” tuturnya.

Dalam keteranganya pelaku tidak dalam kondisi mabuk. Pelaku mengakui bahwa dia sadar telah melakukan penusukan terhadap korban. Pelaku penusukan satpam telah dibawa ke Mapolres Sumedang. Ucapnya mengakhiri.

(Red : Oki Mahendra – Korwil TJI Sumedang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini